Thu. Jun 4th, 2020

WWW.INDOPOPULAR.COM

Wow! Ada Roti Sebesar Anak Kecil yang Populer di Vietnam

2 min read

Indopopular.com – Selain banh mi yang menggunakan roti Prancis, warga Vietnam juga gemar menyantap roti raksasa. Ukurannya sebesar anak kecil.
Di provinsi An Giang tepatnya di Mekong Delta, roti raksasa seukuran anak kecil cukup hits di sana sejak beberapa tahun terakhir. Roti raksasa ini jadi viral ketika salah satu stus entertaiment Brightside, menulis artikel tentang makanan teraneh di dunia.

Salah satu makanan aneh yang disebutkan ini ada roti raksasa yang sangat besar dibandingkan ukuran roti pada umumnya. Awalnya banyak orang yang mengira bahwa roti raksasa di An Giang ini merupakan hasil editan atau foto ilusi saja.

Namun banyak video bermunculan yang membahas tentang roti raksasa ini. Sehingga roti ini mulai naik daun dan menjadi ciri khas makanan dari An Giang. Rata-rata ukuran dari roti ini mencapai satu meter dengan berat sekitar 3 kg. Roti raksasa ini biasanya dijual di kaki lima, atau secara berkeliling menggunakan sepeda motor di dalam plastik besar.

Untuk kisaran harganya orang-orang bisa mukbang atau makan roti sepuasnya dengan harga 50,000 VND (Rp 32.000) per buahnya. Rasanya juga enak dan menggugah selera seperti tampilan roti yang berwarna cokelat sempurna.

Roti ini ini dilapisi dengan mentega setelah dipanggang kemudian ditaburi biji wijen untuk menambah rasa di roti. Menurut sejarah yang ada, roti raksasa ini masuk ke dalam tradisi kuno yang sudah ada sejak dulu di An Giang.

Dulu para pembuat roti di sana sengaja membuat roti raksasa sebagai candaan saja. Menurut salah satu penjual roti bernama Pham Thi Bac, dia awalnya membuat roti raksasa di waktu luang dan banyak orang yang mulai membelinya.

Kini hampir setiap orang yang berkunjung ke An Giang pasti mencari roti raksasa ini untuk dimakan atau dijadikan oleh-oleh. Bahkan kini roti super besar ini sudah menjadi makanan Instagrammable di Vietnam dan menjadi simbol provinsi An Giang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *