Thu. Aug 13th, 2020

WWW.INDOPOPULAR.COM

Viral! Setelah Dihamili Lalu Ditinggal Pacar

2 min read

IndoPopular.com – Sebuah video yang berasal dari aplikasi TikTok tersebar luas di media sosial. Rekaman tersebut bercerita tentang seorang wanita yang hamil di luar nikah dan ditinggal pacarnya.

Cobaan wanita berusia 18 tahun itu tambah berat karena ia mengandung anak kembar. Dirinya juga belum siap memiliki anak.

“Pas tau aku hamil, pacar aku ninggalin aku,” tulis si wanita.

Berita viral terbaru: Wanita hamil di luar nikah

Dalam video tersebut, si wanita memperlihatkan perut buncitnya yang tertutup daster. Musik dengan nuansa sedih menjadi latar belakang rekaman tersebut.

Si wanita yang statusnya mahasiswi semester tiga ini bahkan tampaknya berniat menggugurkan bayinya.

Ia menulis, “Udah makan nanas muda tapi tetap bertahan, sekarang udah masuk 7 bulan.”

Kondisi kehamilan itu tidak diketahui oleh pihak keluarga. Si wanita memilih untuk tidak memberitahu orang tuanya.

Ia beralasan tidak pulang kampung karena masih di masa pandemi.

 

Video ini banyak menarik simpati warganet. Hal tersebut tampak dalam unggahan akun Twitter @angewwie, pada Jumat (24/7/2020).

“Jadi aku nemu konten ini di TikTok, intinya sender hamil di luar nikah & ditinggal pacarnya, sedang dia nggak siap untuk punya anak. Udah deg-degan buka kolom komentar takut baca yang bikin hati nyut-nyutan. Ternyata,” tulisnya.

Akun @angewwie berpendapat bahwa masyarakat tidak boleh lagi menganggap sebelah mata perempuan yang hamil di luar nikah.

“Masih banyak sistem yang harus dibenahi, orang untuk dirangkul, dan tujuan yg harus dicapai. Aku harap teman-teman semua bisa berhenti menstigmatisasi perempuan yang hamil di luar nikah ya. Kita tidak tahu apa yang terjadi dalam hidup orang lain, dan nggak ada salahnya berusaha berempati,” ujar @angewwie.

Ternyata tidak hanya @angewwie yang memberi simpati kepada wanita tersebut. Warganet lain bahkan ada yang siap menjadi suami si wanita.

Beberapa netizen perempuan mengaku siap mengadopsi anak kembar yang dikandung wanita 18 tahun itu.

“Buat aku aja kak, kamu nggak usah mikirin biayanya lahiran, dan selama 2 bulan kamu menuju melahirkan saya siap untuk mencukupi kebutuhanmu dan dedek bayinya,” ujar Lailatul Khanisah.

“Sudah jangan makan nanas muda lagi ya, mending sekarang makan yang bergizi, supaya anakmu sehat, kamu juga harus kuat,” kata Syaiful Hidayat.

Hingga kekinian belum diketahui identitas wanita hamil tersebut yang video TikTok-nya viral di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *