Sat. Jul 11th, 2020

WWW.INDOPOPULAR.COM

VIRAL: Berni Si Kolektor Kartu Merah Tanpa Bermain di Inter

1 min read

IndoPopular – Kiper cadangan Inter Milan, Tommaso Berni, mendadak viral karena catatan dua kartu merah tanpa menit bermain bersama I Nerazzurri.
Nama Berni mungkin tak pernah terdengar di telinga suporter Inter. Terang saja, ia tak pernah sekalipun dapat kesempatan tampil di laga kompetitif.
Tapi, uniknya pemain berusia 37 tahun itu mengoleksi dua kartu merah tanpa bertanding. Teranyar, ia diganjar kartu merah saat Inter menang 2-1 atas Parma, Minggu (28/6).

Berni, yang berada di bangku cadangan diusir keluar oleh wasit Fabio Maresca di menit ke-68. Give Me Sport melansir, pemain berkepala plontos itu dikartu merah karena memaki asisten wasit.

Ternyata, bukan kali pertama Berni mendapat kartu merah dari bangku cadangan. Ia juga pernah menerima kartu merah pada Januari silam usai laga Inter vs Cagliari yang berakhir imbang 1-1.

Di akhir pertandingan, Berni mendatangi wasit dan melakukan gesture tepuk tangan. Aksi sarkasme itu dilakukan untuk mengkritik sanksi kartu merah yang didapat Lautaro Martinez.

Berni sebenarnya memulai karier muda bersama Inter namun gagal menembus tim senior. Dia kemudian membuat kejutan dengan pindah ke Wimbledon pada musim 2002/2003 tapi juga tak mendapat menit bermain di klub Inggris tersebut.

Ia baru mendapat kesempatan bermain secara reguler ketika gabung klub Serie B, Ternana. Kemudian Berni sempat pindah ke Lazio, Salernitana (pinjaman), Braga, dan Sampdoria.

Meski berstatus cadangan, Berni mendapat upah cukup layak di Inter. Setahun gajinya mencapai Rp3,2 miliar dan mengoleksi dua kartu merah tanpa menit bermain.

(CI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *