Mon. Aug 10th, 2020

WWW.INDOPOPULAR.COM

Shin Tae Yong Minta Dua Kali Tes Swab di Timnas Indonesia

2 min read

Indopopular – Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong disebut meminta dua kali tes swab covid-19 sebelum menggelar pemusatan latihan (TC). Permintaan ini membuat TC skuad Garuda mengalami penundaan dari 23 Juli ke 1 Agustus 2020.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat rilis resmi jersey Timnas Indonesia, Senin (27/7). Namun, ia memastikan penundaan jadwal TC bukan karena hasil tes swab covid-19 yang positif.

“Bukan [karena ada hasil tes swab yang positif]. Karena Shin Tae Yong mau di tes swab dua kali. Dia mau isolasi mandiri dulu sambil menyesuaikan dengan kondisi di Indonesia,” kata Iwan Bule.

Atas permintaan Shin Tae Yong, lanjut Iwan Bule, pemain Timnas Indonesia untuk diisolasi lebih dulu. Selain itu, ada hasil tes swab kedua yang disebut baru keluar 3-4 hari ke depan.

“Latihan itu harus pelatih yang menentukan, itu permintaan Shin Tae Yong, jadi mulai latihan tanggal 1 Agustus. Dia [Shin Tae Yong] mau dua kali tes, tidak mau sekali. Shin Tae Yong juga masih isolasi mandiri dan belum keluar, masih di apartemen,” ujarnya.

Di sisi lain, Iwan Bule mengaku baru bakal memastikan kelanjutan TC Timnas Indonesia di Korea Selatan pada malam ini. Ia baru akan membahas hal tersebut bersama Shin Tae Yong dalam rapat koordinasi.

“Nanti baru akan dilihat bagaimana kelanjutannya setelah kami berkoordinasi. Nanti malam akan saya putuskan,” tegasnya.

Sebelumnya sempat ada perbedaan pandangan antara PSSI dan Shin Tae Yong soal TC di Korea Selatan. PSSI sempat tidak mengizinkan Timnas Indonesia melakukan TC di Korea Selatan seperti yang diinginkan Shin Tae Yong dengan alasan efektivitas pemusatan latihan.

Belakangan PSSI melunak dengan syarat Shin Tae Yong harus lebih dulu menggelar TC di Jakarta untuk seleksi pemain sebelum dibawa ke Korea Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *