Mon. Jun 1st, 2020

WWW.INDOPOPULAR.COM

PERNYATAAN VINICIUS JR MEMILIH REAL MADRID KETIMBANG BARCELONA, VINICIUS : SAYA INGIN BERMAIN DI KLUB TERHEBAT

2 min read

Vinicius Junior mengaku sempat dihadapkan dengan pilihan yang dilematis pada tahun 2017 lalu. Kala itu, ia mendapatkan tawaran yang sama-sama menarik dari dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Vinicius memulai karir sepak bolanya bersama salah satu klub ternama Brasil, Flamengo. Ia memulai aksinya di tahun 2017 dan bermain selama satu setengah musim, serta mencatatkan 69 penampilan di berbagai kompetisi.

Usianya masih sangat belia pada saat itu, namun potensinya membuat Flamengo jadi merasa punya kewajiban memainkan dirinya di kompetisi papan atas Brasil. Lantas aksinya berhasil memikat klub-klub raksasa Eropa.

Kesempatan untuk berkiprah di Eropa datang pada bulan Mei 2017. Ia direkrut oleh Real Madrid dengan angka transfer senilai 46 juta euro. Namun ia harus menunggu sampai berusia 18 tahun sehingga dirinya baru bergabung pada musim 2018/19.

Vinicius Memilih Real Madrid

Nama Vinicius semakin dikenali publik setelah tampil apik dalam sejumlah pertandingan untuk tim senior Real Madrid. Ia seolah menjadi oase dalam masa paceklik klub yang memiliki julukan Los Merengues tersebut.

Tetapi, perjalanan karirnya bisa saja berbeda. Pasalnya Madrid bukanlah satu-satunya tim yang meminati dirinya. Barcelona, yang merupakan rival bebuyutan Real Madrid, juga memberinya tawaran untuk berkiprah di Eropa pada tahun 2017 lalu.

“Tawaran itu datang setelah saya kembali dari Kejuaraan Amerika Selatan U-17 2017 di Chile. Sudah ada rumor di media, tapi saya tidak pernah mempercayainya,” ujar Vinicius ke FourFourTwo.

“Akhirnya itu terjadi: Real Madrid dan Barcelona menyodorkan tawarannya di atas meja dan saya hanya punya waktu tiga hari untuk membuat keputusan. Saya selalu ingin bermain di klub terhebat, itulah mengapa saya memilih Real,” lanjutnya.

Cocok dengan Real Madrid

Vinicius lebih tertarik dengan Real Madrid yang pada musim sebelumya meraih banyak kesuksesan. Seperti yang diketahui, mereka berhasil menjuarai ajang Liga Champions empat kali dalam lima musim sebelumnya.

Keyakinan Vinicius semakin menguat setelah mendapatkan restu dari orang tua untuk bermain bersama Karim Benzema dkk. Ia juga merasa cocok dengan proyek yang ditawarkan Madrid ke dirinya saat itu.

“Orang tua saya mengunjungi kedua klub dan saya menjadi lebih suka kepada mereka. Mereka cocok dengan apa yang sudah saya inginkan, dan saya merasa proyek mereka lebih baik untuk saya,” tambahnya.

“Mereka memberikan menit bermain yang banyak kepada pemain muda, seperti saya, dan melewati periode kesuksesan yang luar biasa di Liga Champions sebelumnya.”

Beban Berat

Publik mungkin bisa memaklumi kalau Vinicius membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Real Madrid. Apalagi usianya saat pindah ke Santiago Bernabeu masih sangat belia, yakni 18 tahun.

Tetapi, ia tidak bisa menghindari beban berat yang harus dipikul. Nilai transfer senilai 46 juta euro tidaklah sedikit, terutama untuk pemain seusia dia, sehingga dirinya merasa harus memenuhi harapan publik.

“Itu adalah salah satu bagian terberatnya, lebih dari sekadar bermain secara konsisten. Saya harus membuat semua orang melupakan harga. Untungnya, saya bermain dalam banyak pertandingan di musim perdana saya,” pungkasnya.

 

Source : Barcapedia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *