Thu. Jun 4th, 2020

WWW.INDOPOPULAR.COM

Keluar Masuk Jakarta Dibatasi, Bagaimana Pegawai BUMN yang Ngantor Hari Ini?

1 min read

Indopopular.com – Pemerintah telah membatalkan cuti bersama Lebaran pada hari Jumat, 22 Mei 2020 untuk para aparatur sipil negara (ASN) dan juga pegawai BUMN. Artinya mereka harus tetap bekerja, baik secara work from home (WFH) maupun ke kantor.

Kementerian BUMN bahkan menegaskan, semua jajarannya termasuk pegawai di perusahaan-perusahaan BUMN, anak usaha, dan perusahaan terafiliasi untuk tetap bekerja pada Jumat (22/5).

“Mengimplementasikan penetapan hari kerja tersebut untuk anak perusahaan dan perusahaan terafiliasi,” demikian dinyatakan di surat edaran yang ditandatangani Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Menteri BUMN, Alex Denni.

Hal itu sebagaimana disampaikan dalam Surat Edaran No. SE-06/MBU/DSI/05/2020, yang salinannya diperoleh kumparan. Pada saat yang sama yakni mulai Jumat hari ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, melakukan pembatasan akses keluar masuk wilayah Jakarta.

Lantas bagaimana pegawai BUMN yang tinggal di luar Jakarta dan harus berkantor di wilayah Jakarta? Mengacu Peraturan Gubernur DKI Jakarta yang dikeluarkan Anies Baswedan pada Kamis (14/5) lalu, maka masyarakat harus mengajukan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Surat ini diperuntukkan bagi warga yang tetap diperbolehkan beraktivitas sesuai 11 sektor yang dikecualikan selama masa PSBB di Jakarta.

Larangan mudik tetap berlaku, polisi

“Ini juga berlaku bagi masyarakat yang akan masuk ke Jakarta. Mereka harus mengurus izin untuk masuk. Tanpa adanya surat izin masuk, maka tidak bisa memasuki kawasan Jakarta. Dan proses pengawasannya bersama kepolisian,” jelas Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (15/5).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *