Sat. Jul 11th, 2020

WWW.INDOPOPULAR.COM

Istri Bos Vaksin Dapat Rp45 Triliun Usai Bercerai

2 min read

indopopular – Kasus perceraian tokoh di China jadi sorotan dunia. Mantan istri bos vaksin, Yuan Liping, seketika kaya raya usai bercerai dengan mantan suaminya, Du Weimin, seorang pemimpin Shenzhen Kangtai Biological Products.

Dilansir dari Daily Mail, Minggu, 28 Juni 2020, Yuan Liping menerima saham senilai 2,6 miliar Pound sterling atau setara Rp45 triliun dari sang mantan suami setelah cerai. Hal tersebut langsung menjadikannya salah satu perempuan terkaya di Negeri Tirai Bambu.Du Weimin mentransfer lebih dari 161,3 juta lembar saham kepada Yuan, demikian menurut pernyataan yang dirilis oleh perusahaan pada 29 Mei lalu. Pernyataan Kangtai menyebut bahwa Yuan tidak berusaha untuk memiliki kendali atas perusahaan dan melimpahkan hak suara kepada Du.

Perempuan keturunan China-Kanada ini diketahui tinggal di Shenzhen dan jarang muncul di media. Yuan menjabat sebagai direktur Kangtai periode Mei 2011 hingga Agustus 2018, menurut Bloomberg.Ia dikatakan sebagai wakil manajer umum anak perusahaan Beijing Minhai Biotechnology. Sementara, Du meraih kesuksesan bisnisnya dengan menjadi produsen utama vaksin Hepatitis B di China.Du Weimin berada di peringkat 81 dalam daftar orang kaya China pada 2019 oleh Forbes. Bos vaksin ini lahir dari keluarga petani pada 1963 dan mulai belajar di sekolah kesehatan di provinsi Jiangxu pada 1984.

Du Weimin mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai pengawas di Jiangxi Provincial Health and Epidemic Prevention Station pada 1987. Nasibnya berubah ketika memilih berhenti dari pekerjaannya untuk menjadi penjual vaksin pada era 90-an.

Pada 1995, Du dipromosikan menjadi manajer penjualan perusahaan biotek. Ia melangkah sebagai pemimpin di Kangtai pada 2009 setelah perusahaan mengakuisisi Minhai, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Du lima tahun sebelumnya.Perpisahan Du dan Yuan adalah salah satu perceraian paling mahal di China. Media lokal membandingkannya dengan perceraian pendiri Amazon Jeff Bezos. Sedangkan Bezos, pria terkaya di dunia dan istrinya MacKenzie menyetujui perceraian mereka pada April 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *