Mon. Aug 10th, 2020

WWW.INDOPOPULAR.COM

Inspiratif, Pasangan Muda Ini Bangun Bisnis Sambil Pacaran hingga Punya 33 Cabang

2 min read


IndoPopular, Jakarta – Jika selama ini gaya berpacaran anak muda cenderung menghabiskan uang orang tua, hal ini tidak berlaku untuk Rian Hidayatullah (23) dan pasangannya, Astika Dian Sari (21). Masa-masa pacaran mereka malah dijalani dengan merasakan jatuh bangun dalam berjuang membangun bisnis mereka. Hubungan yang sudah terjalin cukup lama ini membuat mereka sudah merasakan banyak sekali suka duka hingga bisnis yang bangkrut.

Dengan sisa modal yang ada, mereka pun membangun Story Tea. Kini, Rian dan Astika bisa mulai bernapas lega melihat betapa pesatnya pertumbuhan Story Tea mereka. Mereka mulai menerapkan prinsip franchise pada saat bisnis mereka baru berusia tiga bulan, yaitu di bulan Oktober 2019.

Semua bermula dari pertanyaan salah satu konsumen, “Ini enak lho, aku mau buka di daerah X, ini di franchise-in gak?” Sejak saat itu, mereka mulai mempersiapkan proposal, paket kemitraan, dan semua detail tentang franchise.

Dengan modal bersama, keduanya membangun beberapa macam bisnis. Seperti pebisnis lainnya, bisnis yang dirintis mereka juga sempat jatuh bangun, bahkan gulung tikar.

Story Tea Cabang

Hingga akhirnya, di bisnis terakhir mereka mencoba untuk membuka kedai minuman bertajuk “Story Tea”, yang menawarkan minuman masa kini, yakni bubble tea dengan berbagai varian rasa serta toping nikmat, dengan penawaran harga terjangkau, sekitar Rp 5.000 – Rp 10.000.

Tak disangka, bisnis yang bermodalkan bertanya ke teman serta mencari informasi di internet ini mengalami perkembangan pesat, hingga mampu membuka cabang di luar daerah Jambi, di Pamulang.

“Semakin lama, semakin ngerasa kok makin tinggi antusias terhadap brand kami, maka dari situlah, kami terus menekuni, sampai saat ini sudah berdiri 33 cabang dalam 7 bulan awal,” ungkap Rian.

Percetakan Cup Story Tea

Untuk setiap cabangnya sendiri, Story Tea bisa meraup omset hingga 3 juta rupiah per hari atau Rp 90 juta per bulannya.

Bayangkan, itu baru satu cabang, belum ditotalkan untuk seluruh cabang bisnis mereka.

Atas keberhasilannya, pasangan muda penuh inspiratif ini berencana untuk melakukan ekspansi dan menetap di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *