Thu. Jun 4th, 2020

WWW.INDOPOPULAR.COM

Imbas Boneka Seks di Stadion, FC Seoul Terancam Sanksi Berat

2 min read

Indopopular.com – FC Seoul menjadi sorotan karena dianggap menggunakan ‘boneka seks’ untuk memenuhi stadionnya. Klub Korea Selatan itu kini terancam sanksi berat FC Seoul menjadi sorotan saat menjamu Gwangju FC di Stadion Piala Dunia Seoul, Minggu (17/5/2020). Tuan rumah mengisi tribune stadionnya yang kosong dengan manekin mirip boneka seks. Salah satu buktinya adalah, ada merek produsen sex toys pada manekin-manekin tersebut. Ada salah satu brand sex toys, yang menjadi sponsor FC Seoul, terpampang di antara boneka-boneka di tribunenya.

Namun, K-League diklaim tetap akan menyelidiknya. Kantor berita Yonhap melaporkan, Komite Disiplin liga akan mengusut kasus ini. Jika bersalah, FC Seoul bisa terkena sanksi. Pertama, mereka bisa terkena pengurangan lima poin, dan yang kedua denda minimal 5 juta won, atau hampir Rp 60 juta. Sebelumnya, FC Seoul sudah memberi penjelasan terkait keberadaan manekin-manekinnya. Mereka menyebut hal itu sebagai hiburan untuk mengisi tribune yang kosong. FC Seoul lantas juga meminta maaf karena membuat kegaduhan.

K-League mengatakan komite disiplinnya akan meninjau apakah penggunaan boneka itu melanggar aturan liga dalam mempromosikan materi cabul. Para pejabat juga akan membahas apakah insiden itu merusak citra dan integritas liga.

FC Seoul terancam sanksi pengurangan lima poin, atau denda lebih dari lima juta won (US $ 4.066) jika terbukti melakukan pelanggaran. FC Seoul, yang mengalahkan Gwangju FC 1-0 dalam pertandingan itu, meminta maaf awal pekan ini karena telah menyebabkan “keprihatinan mendalam” terhadap para penggemar sepak bola, tetapi bersikeras boneka manekin itu tidak memiliki hubungan dengan mainan seks.

Menurut laporan, distributor manekin mengakukan penawaran kepada K-league untuk menyediakan produknya untuk mengisi stan kosong secara gratis, dan diperkenalkan ke FC Seoul. Klub sedang mempertimbangkan tindakan hukum terhadap penyedia manekin, menurut laporan berita Korea, tetapi terlepas dari apa motifnya, aksi tersebut telah menjadi berita utama di seluruh dunia.

Musim baru K-league dimulai secara tertutup pada 8 Mei setelah ditunda lebih dari dua bulan karena pandemi virus corona. Klub-klub telah menggunakan potongan karton, plakat, dan spanduk untuk mengisi stan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *