Sun. Jul 12th, 2020

WWW.INDOPOPULAR.COM

Gara-gara APD ‘Superhero’, Dokter di Bogor Ini Jadi Banyak Fans

1 min read

Indopopular.com – Seorang dokter di Kota Bogor viral di media sosial karena memakai alat pelindung diri (APD) yang unik bertema superhero. Hal ini dilakukan untuk menyenangkan pasien.
dr Rollando Erric Manibuy, SpOT, mengaku memang dari kecil sudah menyukai kisah berbagai superhero atau pahlawan super. Ia berharap di masa pandemi virus Corona COVID-19, hal seperti menggunakan APD bertema superhero dapat membantu memberikan rasa semangat dan harapan.

Kita bisa kok melewati ini. Jangan malah saling berantem. Mending kita sama-sama optimis lah kasih yang positif-positif aja,” kata dr Erric pada detikcom dan ditulis Sabtu (31/5/2020) Di media sosial Instagram dr Erric kerap membagikan berbagai foto saat dirinya bertugas di rumah sakit memakai APD superhero mulai dari Batman, Optimus Prime, hingga Iron Man. Ada juga APD tokoh antagonis yaitu Darth Vader dari serial Star Wars, lengkap dengan light sabernya.

dr Erric bercerita kebiasaannya memakai APD unik ini disambut baik oleh rekan kerja dan para pasien. Bahkan tidak sedikit yang meminta foto bersama. Sebagian APD bertema superhero tersebut dibuat sendiri oleh dr Erric. Hanya bagian-bagian tertentu yang dianggap rumit dibeli dari para penjual barang-barang koleksi tokoh superhero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *